Things I Want in 2021

Di postingan sebelumnya saya sudah menuliskan harapan untuk blog ini, monggo bisa dicek dulu, lho hehehe.

Baca : Best Goals for My Blog

Kalau ditanya apa yang mau dicapai di tahun 2021, pastinya segala hal yang baik dong. Dari jaman sekolah dulu, saya diajarkan sama Papi hidup itu harus punya tujuan supaya lebih terarah. Mengutip dari kata anak jaman sekarang sih, biar hidup itu nggak unfaedah.

Saya dari dulu selalu menulis semacam resolusi atau annual purpose, atau ya tujuan hidup setiap tahunnya sebelum pergantian tahun. Tujuannya ya itu, kalau cari uang tahu mau dipakai buat apa aja. Atau, saya kepingin ngelakuin apa nih supaya cuannya nambah jadi saya bikin semacam list.

Terus, tujuan yang ingin dicapai tahun ini kira – kira apa?

Pertama, bisnis lebih lancar. Kalau bisa bahkan berkembang.

Sudah sering banget saya cerita kalau selain menjadi ibu rumah tangga, saya masih wara – wiri nyambi jadi perias freelance. Alhamdulillah tahun ini sudah pegang beberapa pengantin. Semoga di waktu berikutnya tetap dipercaya bahkan sama lebih banyak orang lagi.

Tahun ini saya kepingin upgrade ilmu lagi. Plus, kepingin eksten bisnis ke pemilik sanggar rias dan busana pengantin. Kecil – kecilan dulu deh, karena semua kan harus berproses.

Selanjutnya, saya kepingin Corona ini cepat berlalu supaya bisa jalan – jalan lagi. Sekarang sih udah berani keluar – masuk mall. Cuma ya gitu, rindu banget jalan – jalan pake baju rapi plus wajah di make- up yang terlihat. Kangen deh saya pake lipstik terus kelihatan warnanya, nggak ketutupan masker lagi.

Rindu banget masuk bandara karena mau naik pesawat lagi sekeluarga. Rindu menjelajah kota – kota dan negara lain karena sekarang Ammar sudah cukup ngerti pas jalan – jalan.

Ketiga, kepingin punya studio makeup sendiri. Ruangannya sudah ada, tapi mengingat kami masih berusaha memulihkan keadaan finansial dengan nabung dana darurat lagi, ditambah sudah mulai nabung untuk dana pendidikan Ammar. Meskipun pernah cerita saya kepingin Ammar masuk SD Negeri tapi tetap saya dan Adit harus punya rencana lain kan.

Semoga sebelum akhir tahun studio baru saya sudah bisa ditempati 😉

Keempat, ini sih lebih berwujud barang. Tujuan nggak selalu hal – hal yang besar kaan hehe. Saya kepingin ganti ipad baru. Ipad yang lama sudah uzur dan nggak bisa update iOS lagi karena sudah lebih dari 5 tahun umurnya.

Terakhir, dan ini sih harapan nggak cuma di tahun 2021 tapi juga tahun – tahun berikutnya; Jadi Istri dan Ibu yang baik.

Ih apaan sih, klise amat harapannya. Iya, tapi walaupun klise itu tuh susah banget menurut saya. Kadang masih suka emosi, kadang nggak sabaran. Kadang iri sama suami yang enak ngorok sementara anaknya cuma pengen digendong ibunya padahal badan kita udah pengen dirontokin dulu.

Berusaha untuk sabar dan tarik napas setiap pengen nge – gas. Ini adalah bagian paling susah hahahaha. Semakin hari Ammar semakin besar dan belajar pengendalian diri tuh rasanya kayak uji nyali.

***

Semoga semoga dan semogaaa bukan cuma angan – angan. Bantu Aamiin – kan yaa, guys 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s