Life in Weeks #2 – Tentang Kulkas, GTM, dan Si Mbak

Gambar dari sini

Minggu ini dibuka dengan pagi hari turun dari kamar kok ada bau – bau busuk. Curiga si Mbak lupa cuci kain pel jadinya bau nggak enak gitu. Terus buka freezer mau ngeluarin Unagi Kabayaki buat sarapan Ammar, lho kok nggak dingin dan bau busuknya makin menyengat. Ternyata kulkas saya rusak, saudara – saudara. Untung cuma di bagian freezer aja jadi sebagian bisa diselamatkan dipindah ke bagian chiller. Langsung telepon service center brand si kulkas dan baru dapat giliran visit dua hari kemudian. Pasrah, berarti nggak belanja kebutuhan makanan dulu dua hari ini.

Siangnya saya dengar kabar Mbak yang bantu – bantu di rumah saya mau mempercepat tanggal mudiknya. Awalnya saya bujuk dia pulang tanggal 24 ini karena kebetulan saya ada kerjaan tanggal 22, eh tiba – tiba dia bilang ibunya minta dia pulang tanggal 15 karena takutnya Pelabuhan Merak ditutup lagi. Yaudah saya nggak masalah karena kasihan juga kemarin Idul Fitri kan dia batal mudik karena Merak ditutup.

Itu tadinya.

Sudah dua hari ini Ammar makannya susah banget. Biasanya kalau susah makan saya akan pakai jalan ninja; kasih makan bubur fortifikasi. Satu – satunya bubur forti yang bisa dikonsumsi Ammar cuma merk SUN yang sampai usia 24 bulan. Ammar nggak pernah nolak, sampai akhirnya kemarin dia nolak dong padahal udah dikasih bermacam rasa. Makan kerupuk yang biasanya bisa habis satu plastik sendiri juga nggak mau. Ya emang sih saya tahu dia lagi mau numbuh gigi tapi biasanya nggak sampai nolak juga. Akhirnya cuma minta nenen tiap sepuluh menit. Ledes puting mah udah biasa, tapi bentar – bentar buka baju bikin saya masuk angin!

Udah gitu lagi fase manja banget! Dalam sehari bisa ratusan kali manggil mama. Tidur harus dipeluk mama. Kemana – mana pengen digendong mama. Pokoknya saya menghilang dari pandangannya langsung nangis jejeritan nyariin saya.

Saya langsung kepikiran duh besok Si Mbak nggak ada gue apa kabar nih ya? Bisa nggak kepegang bersih – bersih rumah kalau Ammar lagi fase begini? Kalau lapar gimana, masa beli tiap hari? Kan udah niat mau hemat. Biasanya saya jaga Ammar gantian sama Si Mbak dan Mbak saya ini jago banget dalam hal membujuk Ammar untuk makan. Kalau saya lagi capek juga kami bisa bergiliran main sama Ammar. Kepikiran hal ini bikin saya agak stress dan akhirnya jatuh sakit.

Awalnya kepala saya rasanya berat dan berasa muter – muter. Saya sempat nanya Adit saya kira ada gempa, taunya emang saya sakit kepala. Badan saya lemas banget sampai saya akhirnya nangis. Terdengar berlebihan ya memang.

Saya lalu menenangkan diri dengan cuci muka dan duduk memejamkan mata. Nggak ada yang bisa saya lakukan kecuali kasih afirmasi positif semua akan baik – baik saja. Hey, banyak kok orang lain yang kondisinya sama kayak saya dan berhasil melewatinya.

Setengah jam setelah saya mengatur emosi dan sakit kepala saya mulai membaik, saya turun ke bawah. Dari dapur tercium aroma Burnt Cheesecake yang Adit buat. Pas kebetulan Ammar juga baru pulang dari main sepeda sambil makan sore sama Mbak dan Nenek saya yang kebetulan lagi menginap di rumah. Ammar langsung lari memeluk saya minta digendong. Langsung saya gendong dengan tangan kiri karena tangan kanan saya lagi pegang cheesecake. Tiba – tiba Ammar mangap – mangap karena mau cheesecake nya juga. Saya kasih dan tau – tau habis dua cup dong. Ih, seneng deh mama kalau nafsu makan Ammar balik lagi.

Ternyata afirmasi positif saya langsung bekerja, semua benar – benar akan baik – baik saja. Anak nggak mau makan itu nggak selamanya, kok. Santai aja. Sama seperti orang dewasa, mereka juga bisa bosan sama makanan atau merasa sedang nggak mood untuk makan.

Kalau kalian gimana kehidupan akhir – akhir ini?

Bisous

A

5 thoughts on “Life in Weeks #2 – Tentang Kulkas, GTM, dan Si Mbak”

  1. Hi mba, salam kenal šŸ˜

    Pengalaman kulkas rusak memang buat kesal hehehe saya pernah mengalaminya dan kejadian tersebut sukses membuat makanan yang ada di freezer bau semua šŸ˜… saya rasa, salah satu drama termenyebalkan di rumah itu drama kulkas karena pas kejadian, betul-betul buat kesal (ya kesal karena rusak, juga kesal karena harus mencium bau nggak sedap) šŸ˜‚

    Ohya, semoga mba asisten bisa kembali secepatnya alias mudik nggak kelamaan ya mba šŸ˜ dan semoga mba Ayu bisa melewati hari-hari tanpa mba asisten dalam baik-baik saja. Semangat, mba šŸ’•

    Like

    1. Hi mba creameno, salam kenal jugaa. Hahaha kulkas rusak emang penghancur mood banget pas aku bangun pagi. Tapi all is well now, untung 2 hari kemudian service centernya cepet kirim orang buat benerin hehe.

      Aamiin aamiin, semoga aku tetap semangaat

      Like

  2. Haloo Mba Ayu, salam kenal ya (:

    Duh, anak GTM itu memang bikin kepala muter. Setelah hampir 4 tahun, tiap kali anakku mogok makan ternyata ya aku masih suka emosi sendiri. Kirain udah khatam, ternyata nggak juga hahahaha. Tapi Ammar persis dengan anakku waktu sebelum disapih. Pokoknya tiap kali nggak mau makan, nenen mama pun habis ludes. Sampai kadang-kadang aku bingung, kok bisa sih anak ini bertahan hanya dengan ASI ckck

    Kebetulan ini minggu terakhir sebelum anak kembali sekolah berbasis online, jadi aku puas-puasin dulu leyeh-leyeh. Soalnya kalo udah mulai sekolah, mamak pun ikut rempong ngurusin tugas-tugasnya ^^;

    Semoga setelah nulis ini Mba Ayu udah sehat dan segar kembali, ya. Semangat Mbaa! Semoga si Mbak juga cepat pulang dalam keadaan sehat, jadi bisa bantu-bantu lagi di rumah šŸ˜€

    Like

    1. Waah halo Mba Jane, selamat datang di blog saya šŸ˜€

      Ini lg fase numbuh gigi graham jadi lagi puncaknya GTM dan Mama pun berubah jadi monster hahaha. Anyway, kupikir kalau udah sekolah kita ibu – ibu udah bisa santai lho. Wow ternyata ikut rempong juga ya.

      Aamiin. Sayangnya si Mbak ini rencana ngga balik lg karena dia mau nikah bulan Agustus. Semoga aku dapet pengganti yg sayangnya sama kayak si Mba ini

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s